Connect with us

Ragam

PWI SBT Apresiasi Pelatihan Jurnalistik Hulu Migas

Published

on

BULA,DM.COM,-Pelatihan jurnalistik Hulu Migas yang digelar atas kerjasama LPDS dengan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) pada Rabu (8/11)2023), disambut positif insan pers di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Ketua PWI Kabupaten SBT, M Yasin Kelderak, menyambut baik pelaksanaan kegiatan dimaksud. Dia menilai kegiatan tersebut sungguh bermanfaat, khususnya bagi insan pers guna menambah bekal pengetahuan dalam melaksanakan tugas kewartawanan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi insan pers, sebab itu kami sangat mengapresiasi LPDS dan SKK Migas atas dilaksanakannya kegiatan dimaksud. Kami juga berharap output dari kegiatan ini bisa berdampak positif pada peningkatan kualitas kerja-kerja insan pers ke depan,”kata Kalderek, lewat keterangan tertulis yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (8/11/2023).

Dijelaskan, kegiatan pelatihan ini meskipun hanya dilaksanakan secara virtual, namun paparan materi yang disajikan cukup padat. Apalagi para pemateri, rata-rata merupakan pengajar profesional dari Lembaga Pers Dr Soetomo. Tentu ini menjadi kesempatan yang sangat langka bagi insan pers khususnya yang ada di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini untuk bisa menimba ilmu langsung dari para pengajar handal dalam bidang jurnalistik tersebut.

“Perpaduan antara teori dan pengalaman yang disajikan oleh masing-masing pemateri dalam paparannya, menjadi asupan nutrisi baru bagi kita semua jurnalis yang rata-rata masih berusia muda. Sekali lagi, ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” sambungnya.

Mengingat begitu penting dan bermanfaatnya kegiatan pelatihan tersebut, pihaknya lanjut Kelderak berharap ke depan kegiatan serupa dapat kembali digelar. Bahkan jika perlu, frekuensi kegiatannya ditingkatkan, minimal dua kali dalam setahun.

Sebagai organisasi yang menghimpun insan pers di daerah ini, PWI kabupaten SBT lanjutnya bakal membangun hubungan kemitraan yang baik dengan sejumlah perusahaan minyak bumi yang beroperasi di wilayah hukum Pemkab SBT.

Tujuannya agar saling berkolaborasi, membantu mengabarkan kepada khalayak mengenai program ataupun kegiatan-kegiatan sosial yang ditujukan untuk membantu meningkatkan hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasi. (DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *