Connect with us

Politik

Salurkan 450 Bingkisan Lebaran, Umat Muslim KKT : Kami Selalu Ingat Jasa & Kebaikan PF

Published

on

AMBON,DM.COM,-Aksi kepedulian sosial, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Periode 2017-2022, Petrus Fatlolon, membantu meringankan beban warga setempat baik yang membutuhkan, menghadapi musibah maupun menyambut hari besar keagamaan, terus dilakukan.

Kali ini, kandidat Bupati KKT Periode 2024-2029 ini, kembali menyalurlan 450 paket bingkisan kepada umat Muslim didaerah itu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Proses penyaluran bingkisan dari Fatlolon akrab disapa PF, dilakukan tim pemenangan dan staf sekretariat, Selasa (9/4/2024).

Bingkisan yang diserahkan, yakni Beras 5 kg, Kain Sarung, Gamis, Kopiah, dan Mukena kepada umat Muslim di Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, dan kepada umat Muslim di Desa Kilon, Karatat, Labobar dan Desa Persiapan Namralan, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Taher Kalean, perwakilan tim pemenangan dan staf PF didampingi Dalman Larat disela-sela penyerahan bantuan di pelataran Masjid Al-Muhajirin Larat, mengatakan, pemberian bingkisan Lebaran adalah wujud kepedulian sosial yang selama ini konsisten dilakukan PF kepada umat Muslim di Tanimbar.

“Pemberian bantuan bingkisan Lebaran ini adalah bagian dari rutinitas kepedulian Pak PF terhadap umat Muslim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan baik diserahkan langsung oleh PF atau pun lewat perwakilan sebagai ungkapan syukur bersama umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri”kata Taher.

Sementara itu dalam sambutannya, Haji Muhamad Ibrahim Lasaido, Imam Masjid Al-Muhajirin Ritabel Larat, menyatakan bahwa pemberian bantuan dari PF adalah Rahmat dari Allah SWT yang pantas disyukuri.

“Saya katakan kepada kita semua, kaum muslimin dan muslimat, yang hadir di Masjid Al-Muhajirin saat ini, supaya kita selalu mengingat bahwasanya yang selalu datang kepada kita adalah bapa Petrus Fatlolon, beliau selalu berjasa dan berdampingan dengan kita, memberikan Rahmat yang ditujukan kepada kita yaitu dari Allah SWT, semoga ini selalu menjadi niatan kepada kita untuk mengingat kebaikan yang beliau lakukan kepada kita,”ingatnya.

Erwin Asis selaku Penyuluh Kementerian Agama menambahkan, mewakili umat Muslim mengucap terima kasih atas bantuan dari bapak Petrus Fatlolon.

“Kami dari umat Muslim Kota Larat, sangat bersyukur atas partisipasi dan bantuan dari Bapak Petrus Fatlolon, dalam hal ini pemberian bingkisan Lebaran dan semoga bisa bermanfaat bagi kami semua masyarakat Muslim di Kota Larat,”sebutnya.

Proses penyerahan bingkisan lebaran ini diakhiri dengan foto bersama dan ucapan Selamat Idul Fitri. Selanjutnya Tim Sekretariat Pemenangan PF 2 Periode melanjutkan perjalanan ke 4 Desa Muslim di Kecamatan Wuarlabobar untuk menyalurkan bingkisan Lebaran.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *