Connect with us

Ekonomi

Sinergi dengan KADIN, Freni Lutruntuhluy Ajak Pengusaha Nasional Investasi di MBD

Published

on

AMBON,DM.COM,-Diwacanakan maju mencalonkan diri di Pilkada serentak di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) medio September 2024 mendatang, tokoh muda daerah itu, Freni Lutruntuhluy, S.Pd, terus bergerak membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar bangun daerah itu kearah yang lebih baik.

Salah satunya, dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Ini dilakukan agar para pengusaha nasional menanamkan modalnya di berbagai sektor di MBD. Tujuanya, agar menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan warga di bumi Kalwedo.

“Ditengah berbagi kondisi pembangunan daerah khususnya wilayah MBD, yang mesti mendapat perhatian serius dari pemerintah,”kata Lutruntuhluy, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (10/10/2023).

Lutruntuhluy mengaku, dirinya baru saja melakukan Pertemuan itu bersama Ketua Komite KADIN Muliansyah Abdulrahman di Hotel Dafam Express di Jakarta, Selasa (10/10/2023).”Selama ini potensi sumber daya alam di MBD sangat kaya, tapi belum dikelola secara maksimal,”terangnya.

Untuk itu, aktivis GMKI dan Tokoh Muda Pers di Jakarta mengajak KADIN untuk ikut berperan menghadirkan investor yang bisa ikut membangun daerah.”Kerjasama yang digahas, yakni pengembangan industri kecil dan menengah, minyak dan gas, sumber daya alam perikanan dan keluhan dan lainya,”jelasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *