Connect with us

Ekonomi

Utamakan Rakyat Malteng,  Matt Marasabessy Tolak Beli Mobil Dinas Baru

Published

on

AMBON, DM. COM,-Kepemimpinan Penjabat Bupati Maluku Tengah, DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech, patut dicontohi. Kadis PUPR Provinsi Maluku ini justeru lebih memilih  menikmati mobil dinas bekas melayani rakyat, ketimbang pakai mobil baru.

Begitu, juga koordinator Balai-Balai-Balai Kementerian PUPR di Provinsi Maluku itu,  kebijakanya justeru lebih mengutamakan kepentingan rakyat, ketimbang menikmati fasilitas mewah dan  memperkaya diri.”Saya beberapa hari lalu ditawari beli mobil dinas baru, namun saya tolak. Saya lebih enjoi pakai mobil dinas bekas pak Tuasikal Abua (mantan Bupati Malteng),”kata Marasabessy, ketika silaturahmi dengan awak media di Baileu Soekarno, Jumat (23/9/2022).

Mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku ini tidak menyebut mobil  baru mereka apa yang ditawari kepadanya. Namun, dia mengaku, mobil dinas bekas yang biasanya dipakai Tuasikal, masih layak. “Mobil dinas yang ada masih layak. Buat apa beli lagi mobil baru,”ingat Marasabessy akrab disapa Pak Matt.

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura ini justeru, ingin alokasi anggaran lebih fokus diperuntukkan bagi kepentingan rakyat banyak.”APBD kita khan kecil. Mestinya alokasi anggaran itu mesti menyentuh kepentingan masyarakat, bukan dihamburkan untuk kepentingan pejabat,”ingatnya.

Tak hanya disitu, pada pertemuan itu, mantan pejabat di Kementrian PUPR mengajak insan pers didaerah itu bersinergi bangun daerah itu kedepan lebih baik.”Pemerintah butuh kerjasama semua pihak, termasuk teman-teman jurnalis didaerah ini. Saya membuka diri untuk bersama-sama sinergi membangun daerah ini terus berkembang dan maju,”harapnya.

Apalagi, ingat Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orwil Maluku itu, dirinya telah menetapkan Moto, kerja keras, cepat, cerdas, dan profesional. “Makanya kita butuh keterlibatan dan kerjasama semua pihak termasuk insan pers,”terangnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *