Connect with us

Politik

Calon Bupati Merakyat, Matt Marasabessy “Banjir” Dukungan Warga Malteng

Published

on

AMBON,DM.COM,-Keinginan kuat warga di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), agar Muhamat Marasabessy, kembali memimpin daerah itu, terus mengalir. Hal ini karena kesederhanaan mantan Penjabat Bupati Malteng itu dekat dengan rakyat kecil ketika memimpin daerah itu

Kali ini, salah satu warga Malteng, Ferry Taihuttu mengaku, ketika Marasabessy, akrab disapa Pak Matt, memimpin daerah itu menjabat Penjabat Bupati Malteng, selama satu tahun pada 2022 lalu, ada perubahan yang dirasakan warga setempat.

Dia mencontohkan, gaya kepemimpinan Pak Matt, ketika memimpin di bumi Pamahanunusa, mau berbaur dengan rakyat kecil, bahkan tidak berjarak dan sangat dekat serta paling memahami kondisi rakyat kecil yang seringkali luput dari perhatian.

‘’Malteng saat ini memang membutuhkan seorang pemimpin seperti sosok Pak Matt, yang mau membaur dengan rakyat kecil. Beliau itu tidak berjarak dan sangat dekat serta paling memahami kondisi rakyat kecil,’’Ferry, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (20/6/2024).

Ferry mengakui, Pak Matt, yang pernah menjabat Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku, sesungguhnya adalah sosok pemimpin yang tidak memberi sekat-sekat untuk rakyat. Tidak pernah sungkan untuk melebur atau membaur karena paham betul rakyat yang mesti dilayani.

“Jadi, Pak Matt tidak akan hanya menunggu laporan atau blusukan meninjau saja, tapi justru selalu proaktif menyapa dan mendengar aspirasi dari masyarakat. Sosok pemimpin seperti inilah yang sesungguhnya kita cari. Pemimpin yang lahir dari kesederhanaan, yang paling tahu dan paham akan permasalahan bahkan di lapisan terbawah, sehingga nantinya bisa memberikan solusi yang tepat sasaran dan efektif,’’paparnya.

Di samping itu, lanjut Ferry, Pak Matt, yang pernah menjabat Kadis PUPR Provinsi Maluku, juga mempunyai kebiasaan tersendiri yang tidak pernah ada, bahkan tidak pernah dilakukan oleh Pj Bupati lainnya dalam menyerap aspirasi rakyat.

Ini setelah kebiasaan Pak Matt, yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Mahasiswa Unpatti (IKAPATI),dalam menyerap aspirasi rakyat, yakni dengan cara menginap di rumah-rumah warga. Kebiasaan menginap di rumah-rumah warga inipun sudah dilakukan ketika memimpin daerah itu.

‘’Menginap di rumah warga ini adalah cara Pak Matt dalam menyerap aspirasi rakyat yang sesungguhnya. Dan sepertinya tidak ada pemimpin lain yang lebih dekat dengan rakyat sebagaimana Pak Matt lakukan. Beliau sangat tidak berjarak dengan rakyat, terutama rakyat kecil yang seringkali luput dari perhatian,’’ ungkapnya.

Karenanya, dia mengaku, warga Malteng berlomba-lomba memberikan dukungan kepada Pak Matt. “Ketika kita turun cek di desa dan negerk di Malteng, siapa yang didukung dan pilih di Pilkada Malteng, mereka langsung merespon menjawab Pak Matt yang didukung dan bakal dipilih,”pungkasnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *