Connect with us

Politik

Digoda Anas Urbaningrum Gabung di PKN, Ini Kata Gubernur : Saya Sudah Kapok !!

Published

on

AMBON,DM.COM,-Gubernur Maluku, Murad Ismail, menghadiri konsolidasi dan temu kader Partai Kebangkitan Nasional (PKN) di Baileo Oikumene, Senin (18/9/2023). Konsolidasi dan temu kader di hadiri Ketua Umum Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Anas Urbaningrum.

Menariknya, kehadiran Gubernur yang baru saja di nonaktifkan dari Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, digoda masuk di PKN. Ini mulai terlihat dari sambutan Deputi III Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Rhony Sapulette.

Awalnya, Sapulette menuturkan, Anas baru keluar dari penjara. Namun, dia mengigatkan, Anas masuk penjara karena tidak terlibat tidak pidana korupsi, tapi dizolimi dan Diskriminasi.”Beliau baru keluar penjara tapi, Tuhan luar biasa sayang beliau. Pertemanan beliau dengan Pak Gede Pasek Surdika, yang juga Ketua Umum PKN,langsung serahkan jabatan itu di Pak Anas ketika bebas. Pak Gubernur berkorban, tapi dipecat. Tapi, kita di PKN itu sangat menghargai jasa dan keringat,”ingat Sapulette.

Hal ini, kata calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Maluku itu, di PKN mengedepankan asas gotong royong dan kemandirian.”Jadi tanggungan sekecil apapun demi kebesaran partai. Jadi kita tanggung bersama-sama,”ingatnya.

Sementara itu, Anas dalam sambutanya, mengatakan, dirinya sengaja datang bersama rombongan Pimnas PKN seperti Sekjen Pimnas PKN Sri Mulyono, dan Wakatum Pimnas PKN, Geri Hukubun ke Maluku untuk membuktikan berita bahwa PKN Maluku adalah PKN yang kadernya penuh militansi.

“Saya ingin buktikan di Maluku PKN-nya bergerak maju. Dan ternyata hari ini saya membuktikan bahwa PKN Maluku punya masa depan. Karena itu Pak Gubernur, pada waktunya pak Gubernur pakai jaket seperti saya di PKN. Jadi kelak Pak Gubernur jaketnya sama dengan saya,”ajaknya.

Apalagi, ingat mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, jika Gubernur bergabung dengan PKN, tidak dimarahi dan tidak dipecat.”Jadi saya baca getaran hati Pak Gubernur. Nah,kalau Pak Gubernur di PKN dari kultural bisa menjadi struktural,”sebutnya.

Namun, ajakan Sapulette maupun Urbaningrum, sepertinya belum di respon baik oleh orang nomor satu didaerah ini. Buktinya, ketika memberikan sambutan banyak memaparkan potensi alam didaerah ini ketimbang merespon ajakan bergabung di PKN.”Kalau soal permintaan bergabung di Partai politik saya sudah kapok,”kata Murad.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Maluku, Pj Walikota Ambon, Ketua KPU Maluku, anggota Bawaslu Malukk, pengurus Pimda PKN Maluku, pengurus Pimcab Kabupaten/kota, para calon anggota legislatif, kader dan ribuan simpatisan (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *