Connect with us

Politik

Hadiri Konsolidasi & Temu Kader PKN, Ini Harapan Gubernur Maluku

Published

on

AMBON,DM.COM,-Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, menghadiri Konsolidasi dan Temu Kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Maluku, di Baileo Oikumene, ŕ Senin (18/9/2023).

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Umum Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN Dr. Anas Urbaningrum, M.Si, Wakil Ketua Umum Pimnas PKN, Geri Hukubun, Sekjen Pimnas PKN, Sri Mulyono, Deputi III Pimnas PKN, Rhony Sapulette, Sekretaris Daerah Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Kader PKN di Provinsi Maluku, Pengurus dan Komisaris Pimpinan Dewan PKN Provinsi Maluku, dan unsur lainnya.

Gubernur dalam sambutanya, mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan selamat dan sukses kepada PKN atas penyelenggaraan kegiatan pada hari ini, dan selamat datang kepada Ketua Umum PKN dan rombongan di Kota Ambon Provinsi Maluku Bumi Raja-Raja.

“Kehadiran PKN sebagai sebuah partai politik nasional yang mengusung visi terwujudnya Bangsa Indonesia yang Bersatu, berdaulat, adil dan makmur, dengan berwawasan Nusantara, diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi keadilan dan kemajuan bangsa dan negara, serta bisa membangun iklim politik yang semakin dewasa dan demokratis di negeri ini, khususnya di Provinsi Maluku, “kata Guernur.

Gubernur berharap PKN sebagai partai politik baru, dapat memperkuat fungsi-fungsi utama partai politik modern dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar semakin cerdas menghadapi setiap momen tumbuh politik.

“Kita tahu sendiri bahwa 2024 nanti adalah ajang pemilu serentak, dan 2023 sudah masuk tahun politik, saya minta PKN untuk tetap solid dan tetap jaga situasi keamanan, dan saya yakin betul di 2024 adalah pemilu yang sangat aman dan terkendali,”tandasnya.

Menutup sambutannya, Gubernur minta kepada kader PKN agar komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan jajaran TNI/Polri, penyelenggara pemilu beserta seluruh komponen bangsa, wajib dioptimalkan guna menciptakan stabilitas keamanan serta persatuan dan kesatuan baik pada level nasional maupun daerah. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *