Connect with us

Parlemen

Komisi III DPRD Maluku : Warga Pegunungan di Buru & Seram belum Nikmati Infrastruktur

Published

on

AMBON,DM.COM,-Warga yang bermukim di daerah pegunungan di Kabupaten Buru dan Seram, hingga kini belum menikmati infrastruktur, sehingga mereka sulit beraktivitas karena belum dibangun infrastruktur jalan dan jembatan.

Kondisi ini ditemui, setelah Komisi III DPRD Provinsi Maluku, melakukan pengawasan di dua daerah itu belum lama ini. “Tentu dengan kondisi ini kita sangat prihatin dengan warga di pegunungan di Buru dan Seram, yang sulit beraktivitas karena belum dibangun akses jalan yang representatif,”kata anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (15/4/2024).

Di Kecamatan Lolong Guba, misalnya Komisi yang membidangi infrastruktur ini melakukan pengawasan didaerah itu sangat prihatin.”Memang kebijakan pembangunan masih terpusat di Kota Ambon dan sejumlah kabupaten. Tapi didaerah itu nyaris tidak tersentuh,”kesal politisi dari daerah pemilihan MBD-KKT itu.

Padahal, ingat Politisi Partai Golkar itu, pihaknya telah mengingatkan Pemerintah Provinsi Maluku, agar memperhatikan infrastruktur di daerah pegunungan pulau Buru dan Seram,namun tidak diindahkan.

“Kami juga ingin menyampaikan kondisi ini secara langsung kepada Gubernur, namun di berbagai kesempatan Gubernur tidak hadir di dewan,”pungkasnya.(DM-04)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *