Connect with us

Politik

Kunjungi Banda Neira, Ini Kegiatan Politik Ganjar Pranowo

Published

on

AMBON,DM.COM,-Ganjar Pranowo, calon Presiden nomor urut 3, tak hanya melakukan kampanye di Kota Ambon. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini, juga melakukan lawatan politiknya di Kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku, Selasa (30/1/2024).

Sejumlah politisi PDIP, tampak mendampingi Ganjar, berkunjung di Banda Neira. Mereka adalah, Ketua DPD PDIP Maluku dan juga Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun, anggota DPRD Maluku, Samson Atapary, dan sejumlah politisi parpol pengusung Ganjar dan Mahfud MD.

Kehadiran Ganjar di Banda Neira, mendapat pengamanan dari Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku dan Polres Malteng.

Pengamanan Ganjar dan rombongan yang tiba bersama rombongan dari Ambon dengan Pesawat Susi Air pukul 08.00 WIT ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malteng, AKBP Hardi.

Proses pengamanan dilaksanakan di semua lokasi yang menjadi agenda kegiatan Capres Ganjar Pranowo bersama masyarakat. Di antaranya dialog singkat dengan warga di atas pelabuhan antar pulau pantai Lamane, melakukan blusukan dan menyapa masyarakat di pasar Banda dan pasar ikan Banda sekaligus mengecek harga pasar, mengunjungi klenteng (tempat ibadah Tionghoa), Rumah Budaya, Penginapan Delfika, Rumah pengasingan Hatta Sjahrir, Rumah Tua captain cold, Benteng Belgika, dan Rumah pengasingan Bung Hatta.

Setelah melaksanakan sejumlah kegiatan di Banda Neira, Capres Ganjar dan rombongan kemudian terbang ke Bandara Pattimura Ambon pukul 10.20 WIT.

Kapolres Malteng AKBP Hardi menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel TNI dan Polri yang sudah melakukan pengamanan kampanye Capres Ganjar di Banda sehingga berjalan aman dan lancar.

“Seluruh rangkaian kegiatan Capres 03 berjalan aman dan lancar sampai dengan selesai. Dan Saya harapkan agar sinegritas TNI Polri harus tetap kita jaga karena TNI dan Polri merupakan benteng dalam menjaga kedaulatan dan keamanan,” pintanya.

Untuk diketahui, Capres Ganjar Pranowo tiba di Ambon pada Senin (29/1/2024) sore. Ia melaksanakan kampanye terbuka di lapangan Merdeka Ambon. Pada malam harinya Ganjar bertemu kaum milenial Maluku di cafe 88. Selanjutnya pada pagi tanggal 30 Januari 2024 ia berangkat ke Banda Neira dan kembali ke Ambon pukul 11.00 WIT. Selanjutnya Gubernur Jawa Tengah ini melakukan kunjungan ke Makassar, Sulawessi Selatan.

“Jadi selama berkunjung di Maluku untuk melakukan sejumlah agenda politik, Polda Maluku terus melakukan pengamanan mulai dari datang sampai dengan kembali berangkat ke Makassar siang tadi. Semua agenda politik yang dilakukan Capres 03 di Maluku berjalan aman dan lancar,” tambah Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Sebelumnya, tim Satgas OMB Salawaku Polda Maluku dan Polresta Ambon juga melakukan pengamanan terhadap Capres 01, Anies Rasyid Baswedan yang berkunjung di Ambon sejak tanggal 14 Januari 2024 malam. Pengamanan dilaksanakan selama kegiatan politik Capres 01 itu berlangsung di sejumlah tempat di Ambon hingga 15 Januari 2024.

Tak hanya itu, hal serupa juga dilakukan tim satgas Polda Maluku terhadap kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Ambon pada tanggal 8 Januari 2024.

“Polda Maluku siap mensukseskan Pemilu dengan mengamankan setiap tahapan Pemilu baik yang dilakukan oleh Capres-Cawapres, partai politik, maupun calon anggota legislatif di Maluku,” kata Kombes Rum.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *