Connect with us

Politik

MENGENAL LEBIH DEKAT JEFFRY APOLOY RAHAWARIN (JAR)

Published

on

Oleh : JAR CENTER

Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin, sapaan JAR adalah salah satu putra terbaik Maluku, bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029. Sosok yang lahir di Kota Ambon 60 tahun silam tepatnya pada tanggal 21 Januari 1964. Lahir dari keluarga ayahnya bernama Anes Rahawarin berasal dari Kei tepatnya desa Dullah Kab Maluku Tenggara, sementara ibunya bernama CI Wattimena dari pulau Saparua Negeri Itawaka, Kab Maluku Tengah, selain itu JAR punya nene berasal dari negeri Amahai bermarga Halatu

JAR menyelesaikan pendidikan di Kota Ambon, SD Negeri 8 Kudamati, SMP Negeri 4, SMA Negeri 1. Jeffry Apoly Rahawarin, juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Matematika di Universitas Pattimura (Unpatti) & menjalani kuliah selama tiga semester, rupanya takdir mengendaki lain JAR memutar haluan masuk AKMIL dan lulus tahun 1988

Sosok yang bersahajah dan banyak mendengar serta menerima masukan untuk suatu kemajuan. Dalam rentang waktu yang panjang meniti kareir sebagai seorang perwira tinggi di TNI dilaksanakan dengan penuh kesetian dibalut pergumulan selaku insan yang selalu taat kepada keyakinan Agama tentunya ada petunjuk dari Allah SWT-Tuhan YME untuk melihat masa depan daerah Maluku.

Lantas mengapa Jeffri Apoloy Rahawarin (JAR) mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Maluku, jawaban sederhana.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki “Beta JAR hadir sebagai satu Solusi Untuk Maluku. Beta liat kondisi Maluku tidak sedang baik saja, jika dibandingkan dengan prov lain di tetangga kita. Faktanya Maluku masih dihimpit dengan persoalan sosial kemasyarakatan, sebut saja kemiskinan, pengganguran, lapangan kerja, rendahnya pendapatan percapita masyarakat, lemahnya birokrasi pemerintah daerah dan kurangnya sarana infra struktur pendidikan, kesehatan, jalan & jembatan serta dugaan kebocoran APBD yang sangat merugikan daerah.

Untuk itu JAR hadir dengan tekat mengusung VISI Pembangunan Maluku adalah : MALUKU RUMAH BESAR YANG SEJAHATERA

Dengan empat MISI pokok antara lain ; (1) memastikan terbangunnya sistim sosial kemasyarakatan untuk kesejahateraan rakyat, (2) mengoptimalkan pengeloloan sumberdaya alam dan jasa kepulauan berkelanjutan, (3) mewujudkan sistem tatakelola pemerintahan daerah yang akuntabel, (4) mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi guna menciptakan kemandirian ekonomi daerah dengan mendorong transisi ekonomi ke sektor industri dan jasa.

Untuk mewujudkan VISI : Maluku Rumah Besar Yang Sejahatera, maka ke empat MISI tersebut akan dijabarkan dalam sembilan (9) Kebijakan Strategi Pembangunan (KSP). Apa dan bagaimana KSP-JAR dalam membangun Maluku tunggu saatnya akan dipublis kepada basudara semua dimana saja berada

Untuk lebih lengkap lagi kiranya publik Maluku wajib mengetahui rekam jejak JAR selama mengabdikan diri dan meniti kareir Militer-TNI, dimulai dari : Perwira Pertama Komando Daerah Militer Jaya, Komandan Peleton II Kompi B Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Perwira Seksi Operasional °Denma Brigif 1/Jaya Sakti, Komandan Kompi B Yonif 201/Jaya Yudha, Komandan Rayon Militer Kodim 0505/Jakarta Timur, Perwira Seksi Administrasi Kodim 0505/Jakarta Timur, Perwira Seksi Intel Korem 161/Wira Sakti, Kepala Staf Kodim 1618/Timor Tengah Utara, Pelaksana Tugas Komandan Kodim 1618/Timor Tengah Utara, Kepala Seksi Intel Korem 163/Wira Satya, Kepala Seksi Intel Korem 161/Wira Sakti, Komandan Satuan Pendidikan Perwira Pusat Pendidikan Intelijen, Kepala Departemen Pengsus Intelijen Teknik Pusat Pendidikan Intelijen Komandan Kodim 0405/Lahat, Wakil Asisten Intelijen Kasdam II/Sriwijaya, Asisten Intelijen Kasdam II/Sriwijaya, Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden pada Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu Kemenko Polhukam, Asisten Deputi Koordinasi Intelijen Pertahanan Kemenko Polhukam, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III dan terahkir Deputi Bidang Pengelolaan lnfrastruktur Kawasan Perbatasan (BNPP), Kementerian Dalam Negeri.

Gdd

Semua rekam jejak pengalaman tersebut akan menjadi modal dasar dan manakala masyarakat Maluku pada saatnya atas kuasa dan izin Allah SWT-Tuhan YME memberikan amat dan kepercayaan kepada JEFFRY APOLY RAHAWARIN, menjadi Gubernur Maluku, memimpin Prov Seribu Pulau, negari Al-Mulk, negeri para raja-raja. Insya Allah Beta Janji Beta Jaga, agar Maluku menuju era baru yaitu “Maluku Rumah Besar Yang Sejahatera”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *