Connect with us

Politik

Resmi “Kantongi” Rekomendasi Partai Gelora, Matt Marasabessy Siap Rebut Kursi Bupati Malteng

Published

on

AMBON,DM.COM,-Keinginan kuat mantan Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Muhamat Marasabessy, kembali memimpin daerah itu pada Pilkada serentak medio November 2024 mendatang, bakal berjalan mulus.

Setelah, mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku dan mantan Kadis PUPR Provinsi Maluku itu, banjir dukungan warga di bumi Pamahanunussa, kini partai politik mulai memberikan rekomendasi sebagai syarat peserta “pesta” demokrasi lokal lima tahunan itu.

Salah satunya, Partai Gelombang Rakyat atau Gelora. Partai Gelora yang memiliki 1 kursi di DPRD Malteng hasil pemilu legislatif 2024, resmi menyerahkan rekomendasi kepada Marasabessy akrab di sapa Pak Matt.

Penyerahan rekomendasi kepada Pak Matt yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Mahasiswa Unpatti (IKAPATI) diserahkan langsung oleh Ketua DPW Gelora Maluku, Thalib Soumena di Kantor DPP Gelora di Jakarta, Jumat (21/6/2024). Tampak sejumlah pengurus dan kader Partai Gelora Maluku dan Malteng menyaksikan penyerahan rekomendasi partai besutan Anis Matta itu.

Terpisah, salah satu pengamat politik, Herman Siamiloy, mengaku, dari sejumlah bakal calon Bupati Malteng, Pak Matt yang baru mendapat rekomendasi parpol.”Balon Bupati lain baru dapat surat tugas. Sementara Pak Matt, sudah ada langkah maju, setelah kantongi rekomendasi Gelora,”kata Siamiloy, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Jumat (21/6/2024).

Dia menilai, Partai Gelora memberikan rekomendasi kepada Pak Matt, melalui pertimbangan yang matang. Sebab, kata dia, peluang Pak Matt, terpilih kembali menjabat Bupati Malteng sangat terbuka.”Gelora berikan rekomendasi kepada Pak Matt sudah tepat. Kader partai itu sudah baca konstalasi politik di Malteng,”sebutnya.

Dia memprediksi, setelah Partai Gelora serahkan rekomendasi, sejumlah parpol papan atas dan parpol lainya dalam waktu dekat merapat mendukung dan memberikan rekomendasi kepada Pak Matt. “Ini karena berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan Pak Matt, sangat dirasakan warga di Malteng,”pungkasnya.(DM-04)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *