Connect with us

Politik

Ribuan Warga KKT “Banjiri” Kediaman PF, Pengamat : Ini Sinyal Pimpin Dua Periode

Published

on

AMBON,DM.COM,-Perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), pada Pilkada KKT medio September 2024 mendatang, tinggal menyisahkan beberapa bulan lagi.

Untuk itu, menuju “pesta” demokrasi lokal lima tahunan, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati setempat terus mendekatkan diri ditengah warga di bumi “Duanlolat” dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Salah satunya, Petrus Fatlolon, SH, MH. Bupati KKT Periode 2017-2022 ini secara marathon telah membentuk tim pemenangan. Fatlolon akrab disapa PF juga memanfaatkan momentum Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 menggelar open house di kediamanya di Kota Larat dan Kota Saumlaki.

Disaat membentuk dan melantik tim pemenangan dan menggelar open house, ribuan warga membanjiri dua kegiatan yang digelar PF. Euforia warga menghadiri kegiatan yang digelar PF tak bisa dibendung. Mereka berbondong-bondong mendatangi kediaman pribadi PF.

Menurut salah satu pengamat politik, Semuel Lekatompessy, apresiasi positif kepada PF menandakan dukungan kepada PF tetap terjaga dan terus bertambah hingga gelaran Pilkada serentak di KKT medio September 2024 memdatang.

“Menurut saya, dukungan yang terus mengalir, pertarungan perebutan kursi Bupati di Pilkada KKT, sudah dipastikan PF-lah pemenangnya. Jadi memang PF sulit dikalahkan,”kata Lekatompessy, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (8/1/2024).

Apalagi, ingat dia, berdasarkan rilis salah satu lembaga survei, PF memuncaki presentase tingkat kesukaan yang dibarengi dengan tingkat keterpilihan yang unggul jauh dari kandidat Bupati lainya.

“Hasil survei itu khan kajian ilmiah dan sudah menggambarkan dilapangan, bagaimana warga KKT kembali menaruh harapan bagi PF kembali memimpin bumi Duanlolat untuk periode kedua. Ini sinyal dari masyarakat KKT agar PF kembali memimpin KKT,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *