Connect with us

Parlemen

Sehari Dua Rapat Paripurna DPRD Maluku, Ini Agendanya

Published

on

AMBON,DM.COM,- DPRD Provinsi Maluku, melaksanakan dua rapat paripurna. Rapat pertama dengan agenda, penandatanganan nota kesepakatan bersama DPRD Maluku dengan Pemerintah Daerah terhadap KUA PPS APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2024.

Sementara rapat paripurna lainya dengan agenda penyampaian nota keuangan dan Ranpeda tentang APBD 2024 yang disertai dengan penyerahan dokumen Ranperda.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Maluku, Benhur Geogre Watubun yang berlangsung di ruang rapar paripurna, dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan tiga pimpinan DPRD lainnya serta puluhan anggota DPRD Provinsi Maluku, Selasa (28/11/2023).

Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun dalam arahannya mengatakan, kedua agenda paripurna yang dihadiri kurang lebih 33 anggota dari 45 anggota DPRD sudah bisa dikatakan memenuhui syarat untuk dilaksanakan paripurna.

Dikatakan, pembahasan KUA PPS terhadap plafon anggaran APBD 2024 merupakan amat dan perundang-undang yang berlaku tentang pengelolaan keuangan daerah yang diawali dengan penyusunan rancangan KUA PPS sementara oleh Pemda untuk selanjutnya disampaikan ke DPRD untuk dibahas dan disepakati secara bersama-sama.

Atas dasar itu, Pemda akan menyampaikan rancangan KUA PPS sementara terhadap APBD 2024, untuk selanjutnya dibahas dan disetujui menjadi APBD 2024.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *