Connect with us

Parlemen

Usai Dibangun, Komisi III DPRD Maluku Kunjungi Jambatan Wai Kawanoa

Published

on

AMBON,DM.COM,-Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Selasa (2/4/2024) melihat langsung jembatan Wai Kawanoa, yang selesai dibangun oleh Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Maluku.

Sebagaimana diketahui, jembatan Wai Kawanoa, hanyut setelah diterjang arus banjir Sungai Wai Kawanoa pada Senin (10/7/2023) dini hari membuat jalur Maluku Tengah dari dan ke Seram Bagian Timur putus.

Jembatan Wai Kawanoa terletak di lintas penghubung Jalan Nasional Tehoru-Laimu di Kecamatan Tehoru, Kabupateb Maluku Tengah dan Pulau Seram Bagian Timur.

Akibat peristiwa ini, akses transportasi di Kabupaten Maluku Tengah-Pulau Seram Bagian Timur lumpuh total, karena tidak ada jalur alternatif lain.

“Hari ini, Selasa 2 APRIL 2024, kami kembali bersama Komisi III DPRD Provinsk Maluku, mengunjungi Jembatan Wai Kawanoa setelah selesai di lakukan perbaikan pada dua bentangan(40 Meter dan 60 Meter) dengan menggunakan dana Afirmatif Kementerian PUPR untuk melihat secara langsung kondisi jembatan Wai Kawanoa “kata anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias, melalui keterangan tertulis yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (3/4/2024).

Untuk itu, Ketua Fraksi Partai Gkar ini mebgapresiasi semua pihak yang membantu pembangunan jembatan tersebut.”Atas nama masyarakat Maluku,kami sampaikan Terima kasih banyak kepada, Menteri PUPR RI yang merespon kerinduan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah – Kab Seram Bagian Timur, sehingga proses pembangunan kembali jembatan ini terbilang paling cepat setelah bencana alam 10 Juli 2023 lalu,”tuturnya.

“Ucapan terima kasih juga kepada . Deputi I KSP(Bidang Infrastruktur) yang terlibat aktif untuk koordinasi dengan Mentrri PUPR RI,Irjen dan Dirjen terkait, Dirjen Bina Marga, Direktur Pembangunan Jembatan, KEPALA BPJN, Satker Wilayah 2,PPK dan semua staff BPJN yang bergerak cepat setelah koordinasi yang Komisi III lakukan pasca hanyutnya dua bentangan Jembatan ini sehingga hari ini jembatan Wai Kawanoa, kembali megah di wilayaj Malteng dan SBT,”lanjutnya.

Tak hanya itu, tambah dia, Camat Tehoru dan semua warga masyarakat di Tehoru yang bersabar sampai selesai dilakukan pembanginan jembatan tersebut.”Begitu juga kepada semua pihak yang tidak sempat kami sebutkan nama satu per satu. Semoga jembatan ini bermanfaat bagi masyarakat Malteng dan Seram Bagian Timur,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *